Diet General Motors Langsing Tanpa Lapar

Ingin menurunkan berat badan sebesar 5 kg dalam satu minggu saja, tanpa lapar sama sekali? Tanpa merasa bosan dengan menu yang itu-itu saja, porsi yang tiba-tiba mengecil karena sedang diet, atau masalah-masalah lain yang dapat menyebabkan gagal diet. Diet General Motors (Diet GM) bisa menjadi salah satu solusi untuk mereka yang butuh diet dengan penurunan berat badan secara cepat tanpa harus mengkhawatirkan rasa lapar ataupun bosan karena diet yang monoton.

Diet GM pertama kali digagas khusus untuk para pegawai di perusahaan General Motors, Amerika Serikat. Program diet 7 hari ini di uji oleh John Hopkins Research Center dan telah disetujui oleh jajaran manajemen puncak General Motors. Tujuan utama diet ini adalah sebagai salah satu fasilitas program kesehatan dan fitness di lingkungan General Motors.

Diet GM dirancang untuk menurunkan berat badan sekitar 5-8 Kg dalam satu minggu. Diet GM juga bersifat detoksifikasi serta memperbaiki pola makan serta emosi.

Diet GM merupakan program diet selama 7 hari penuh dengan menu jenis makanan yang berbeda setiap harinya. Selama masa diet harus minum air putih minimal 10 gelas setiap hari dan tidak minum alkohol selama program diet berlangsung.

Hari Pertama: Buah-buahan, kecuali pisang.

Di hari pertama ini hanya dibolehkan makan buah-buahan. Buah apa saja kecuali pisang. Boleh makan hingga kenyang. Sangat disarankan untuk mengonsumsi lebih banyak buah melon dan semangka.

Hari Kedua: Sayur-sayuran

Hari kedua hanya dibolehkan makan sayur-sayuran. Apa saja baik mentah maupun matang. Bisa dimasak tumis, sup ataupun rebus. Tidak ada batasan jumlah ataupun tipe sayuran dan boleh makan hingga kenyang.

Hari Ketiga: Sayur dan Buah

Di hari ketiga bisa mencampur menu sayuran dan buah-buahan. Tidak ada batasan jumlah dan boleh sebanyak yang diinginkan. Tetapi tetap tidak boleh mengonsumsi buah pisang.

Hari Keempat: Pisang dan Susu

Di hari keempat konsumsi pisang sejumlah 8 buah pisang serta 3 gelas susu. Tidak mengonsumsi jenis makanan lain.

Hari Kelima: Daging dan Tomat

500 gr daging sapi dan 6 buah tomat menjadi menu utama di hari kelima. Hamburger dibolehkan. Tingkatkan konsumsi air putih untuk membersihkan sistem pencernaan. Daging sapi bisa diganti dengan daging ayam tanpa kulit atau tempe bagi yang vegetarian.

Hari Keenam: Daging dan Sayuran

Di hari keenam boleh memakan kombinasi sayuran dan daging dalam jumlah yang tidak dibatasi.

Hari Ketujuh: Beras Merah, Jus buah, dan Sayuran

Di hari terakhir diet mulai kembali ke pola makan yang biasa dengan menu beras merah, jus buah serta sayuran.

Catatan Tambahan:

Regimen ini cukup dilakukan sekali sebulan. Perhatikan, bagaimana anda tidak perlu keluar uang banyak2 dan melakukan diet keras untuk mempertahankan berat badan yang menyehatkan.

Salam.

DR. Berlian Siagian

@tagdoctors

Topik Terkait