Masih Adakah Anak Indonesia Yang Ingin Jadi Dokter Di Negerinya Sendiri???

Masihkah anda ingin menjadi dokter di Indonesia jika semua masalah dan carut marut di dunia kesehatan dan kedokteran ditimpakan kepada profesi ini. Sementara organisasi profesi yang anda harapkan akan berjuang habis habisan entah berada dimana.

Masihkah anda ingin menjadi dokter dinegara ini, jika anda bersekolah  lama dan direncanakan kedepannya  akan lebih lama lagi, jika anda diperlakukan sama seperti profesi lain dengan masa pendidikan yang lebih singkat dan anda digaji dan dibayar lebih rendah dari pengemudi bus trans jakarta.

Masihkah anda ingin jadi dokter di negara ini jika rantai distribusi dan pengawasan obat serta vaksin bermasalah, tetapi yang dihujat, disalahkan dan didemo adalah anda.

Tidak akan ada yang memperjuangkan profesi ini selain kita semua para dokter di Indonesia. Bahkan mungkin juga tidak organisasi profesi kita, atau mungkin tidak cukup kekuatan organisasi profesi kita.

Saatnya kita bangkit memperjuangkan profesi ini agar dihargai. Cermatilah, banyak peraturan hukum dan turunannya yang tidak lagi berpihak kepada profesi kita ini. Bahkan organisasi profesi kitapun tidak disebut sebut lagi dalam undang undang selain dalam undang undang praktek kedokteran yang sudah berusia lama..

Akankah kita tetap diam dan bungkam dan membiarkan profesi ini terdegradasi dan dianggap menjadi sumber carut marut didunia kesehatan.

Ayo, Mari Bangkit Dokter Indonesia.
Bangkit Dokter Indonesia.

Dr. Patrianef Darwis, Sp.B (K) V

Topik Terkait